Jelajah
IMG-LOGO
Berita Desa

Ayoo datang ke TPS!

Create By dain 21 December 2023 175 Views
IMG

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangrejo menggelar sosialisasi Pemilu 2024 kepada Masyarakat. Kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, khususnya kepada masayarakat desa Karangrejo.

 

Divisi Sosdiklih PPS Desa Karangrejo Eko Saputro menyebutkan, ada beberapa materi yang disampaikannya dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Secara umum, materi itu berkaitan dengan teknis pelaksanaan Pemilu 2024.

”Jadi tadi yang saya paparkan, tentang jumlah peserta pemilu dari partai politik, dari pasangan calon presiden dan wakil presiden maupun jumlah DPD di Jawa Tengah. Termasuk bagaimana mencoblos supaya nanti sah,” kata Eko Saputro.

 

 

Eko Saputro menjelaskan, total terdapat Sembilan TPS yang disiapkan di desa Karangrejo, yang kesemuanya TPS Reguler.

 

Pelaksanaan kegiatan tidak ada kendala yang berarti dalam sosialisasi yang digelar PPS desa Karangrejo. Para audien secara garis besar paham akan informasi yang disampaikan terhadap teknis pelaksanaan Pemilu 2024.

 

"Secara umum mereka paham informasi yang saya berikan terkait dengan tanggal, jam pemilihan, jenis surat suara, jumlahnya. Sejauh ini mereka paham dan tanggap terhadap informasi yang diberikan," ungkap Eko Saputro.