Jelajah
IMG-LOGO
Kualitas Layanan Publik

Keterbukaan Dan Akses Masyarakat Desa Terhadap Informasi Standar Pelayanan Minimal

Create By dain 28 October 2022 216 Views
IMG

Layanan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, dapat diakses oleh masyarakat. Pemdes berupaya mengedepankan azas keterbukaan publik. Hal itu membuat masyarakat mampu mendapatkan informasi terkait standar pelayanan yang diberikan perangkat Desa Karangrejo.

 

Bentuk layanan yang ada tersebut diwujudkan dalam dokumen Standar Pelayanan Masyarakat (SPM) yang meliputi setidaknya terkait kependudukan, kesehatan, keuangan, lingkungan, pembangunan, pendidikan, sosial, dan ketenteraman ketertiban dan kedisiplinan masyarakat.

 

Dokumen SPM itu memuat standar operational procedure (SOP) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat mengecek layanan yang diberikan perangkat desa,  apakah sudah sesuai dengan SOP atau belum.

 

Lebih lanjut, jika terjadi pelayanan yang tidak sesuai SOP, masyarakat dapat memberikan aduan dan kritik melalui kotak aduan di masing-masing wilayah.

 

DAFTAR NOMOR PENTING

 

      

 

STANDAR PELAYANAN MINIMAL DESA KARANGREJO

                                             

           

 

 

 

 

AKSES STANDAR PELAYANAN MASYARAKAT

KETERBUKAAN DAN AKSES MASYARAKAT DESA TERHADAP INFORMASI STANDAR PELAYANAN MINIMAL (KEPENDUDUKAN, KESEHATAN, KEUANGAN, LINGKUNGAN, PEMBANGUNAN, PENDIDIKAN, SOSIAL, & TRANTIBUMLINMAS)

                         

                           

                                             

 

PEMASANGAN INFORMASI STANDAR PELAYANAN MASYARAKAT

DI TEMPAT STRATEGIS