Jelajah
IMG-LOGO
Tech News

Chrome Coba Terapkan Tema Dinamis Material You

Create By dain 21 November 2022 231 Views
IMG

Google tampaknya sedang berusaha menerapkan tema dinamis Material You ke Google Chrome. Serupa dengan yang ada di Android, warna tema pada Google Chrome bakal berubah menyesuaikan background yang sedang digunakan.

Seorang pengguna di Reddit menemukan uji coba tersebut baru-baru ini di Chrome Canary alias versi developer. Namun, warna yang digunakan agak berbeda dengan Material You di Android.

Material You di Google Chrome memiliki tone warna yang cerah dan tegas, sementara di Android tone warnanya lebih ringan mirip seperti warna-warna pastel.

Terlepas itu, penerapan tema dinamis ini tentu suatu hal yang menarik. Saat ini, pengguna Google Chrome memang bisa memilih warna tema sendiri, tapi tema yang dapat berganti secara dinamis merupakan hal yang baru di browser tersebut.

Fungsi personalisasi dinamis tersebut awalnya diperkenalkan Google bersamaan dengan bahasa desain Material You di Android 12. Penerapannya jadi semakin masif pada Android 13 terbaru.

Bahkan, di Android warna ikon-ikon aplikasi bisa menyesuaikan dengan wallpaper yang digunakan, termasuk beberapa bagian UI pada sejumlah aplikasi. Hal itu membuat smartphone jadi lebih unik bagi masing-masing pengguna.

 

sumber: jagatreview.com